Artikel ini saya
buat untuk memenuhi tugas Pengantar Teori Game,
Pengambilan Keputusan Pada Game
Sistem
pengambilan keputusan pada game adalah sebuah teori yang digunakan untuk
menentukan tahap selanjutnya atau tahap apa yang diambil dalam game tersebut. Pengambilan
keputusan bias dipengaruhi oleh berbagai konidi yang telah ada pada game
tersebut.
Pohon Keputusan
Secara konsep, Pohon Keputusan
merupakan salah satu teknik dari Analisis Keputusan (Decision Analysis).
Terdapat banyak definisi teknis yang bisa ditemukan dalam berbagai sumber
mengenai pohon keputusan karena beragamnya aplikasi pohon keputusan ini pada
berbagai jenis proses dan industri yang berbeda-beda. Dikutip dari: https://sharingaddicted.com/2017/10/pengambilan-keputusan-menggunakan-pohon-keputusan/
State Machine
Adalah perangkat apa pun yang menyimpan status
suatu objek pada waktu tertentu dan dapat mengubah status atau menyebabkan
tindakan lain berdasarkan masukan yang diterimanya.
Dikutip dari: https://www.lucidchart.com/pages/uml-state-machine-diagram
Fuzzy
Logic
Fuzzy Logic
adalah suatu cabang ilmu Artificial Intellegence, yaitu suatu
pengetahuan yang membuat komputer dapat meniru kecerdasan manusia sehingga
diharapkan komputer dapat melakukan hal-hal yang apabila dikerjakan manusia
memerlukan kecerdasan.Dikutip dari: https://amarnotes.wordpress.com/2013/10/14/apa-itu-fuzzy-logic/
Markov
Markov analysis
merupakan suatu bentuk metode kuantitatif yang digunakan untuk menghitung
probabilitas perubahan-perubahan yang terjadi berdasarkan probabilitas
perubahan selama periode waktu tertentu. Dikutip dari: https://sbm.binus.ac.id/2015/06/15/markov-analysis/
Rule Based
Sistem
Rule Based
System (RBS) merupakan suatu sistem pakar
yang menggunakan aturan-aturan untuk menyajikan pengetahuannya. dikutip dari: http://danguna.blogspot.co.id/2013/07/rule-based-system-sistem-berbasis-aturan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar