Sabtu, 14 April 2018

TEORI GAME



tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas Pengantar Teori Game,


1. Extensive Form

1.1 Pengertian
            Extensive-form game adalah sebuah bidang bahasan pada  game theory, yang memungkinkan representasi eksplisit dari beberapa aspek penting, antara lain antrian gerak pemain yang memungkinkan, pilihan pada setiap titik keputusan, dan informasi (baik perfect maupun imperfect) setiap pemain dari pergerakan pemain lain ketika dia mengambil keputusan, juga payoff dari setiap hasil permainan yang memungkinkan.
1.2 Contoh
 Permainan yang memiliki dua pemain yaitu 1 dan 2. Node non terminal menggambarkan langkah yang dapat diambil pemain.


                                                                 2. Normal Form            
2.1 Pengertian
Dalam teori permainan, bentuk normal adalah deskripsi permainan. Tidak seperti bentuk yang luas, representasi bentuk normal tidak bersifat grafis, melainkan mewakili permainan melalui matriks. Sementara pendekatan ini dapat digunakan lebih besar dalam mengidentifikasi strategi yang didominasi ketat dan kesetimbangan Nash, beberapa informasi hilang jika dibandingkan dengan representasi bentuk-luas. Representasi bentuk normal dari permainan mencakup semua strategi yang jelas dan dapat dibayangkan, dan imbalan yang sesuai, untuk setiap pemain..
Dikuti dari : https://en.wikipedia.org/wiki/Normal-form_game
2.2 Contoh
Game game sederhana yang di oprasikan secara kusus, dan grafik yang masih sederhana.

3. Perbedaan
            Menurut penulis perbedaan dari kedua teori ii adalah konsep dasar yang digunakan, yaitu pada perancangan bentuk permainan yang akan kita mainkan. Bila pada teori pertama game akan lebih dpat memakai pesentasi yang lebih bagus, sedangkan pada konsep kedua hanya lebih sederhana.


4. Daynamic One Off Games
            Kesulitan menyetarakan permainan dinamis, juga dikenal sebagai penyesuaian kesulitan dinamis (DDA) atau keseimbangan permainan dinamis (DGB), adalah proses mengubah parameter, skenario, dan perilaku secara otomatis dalam gim video secara waktu nyata, berdasarkan kemampuan pemain, dalam untuk menghindari membuat pemain bosan (jika permainan terlalu mudah) atau frustrasi (jika terlalu sulit). Namun, membiarkan pemain AI melanggar aturan di mana pemain terikat dapat menyebabkan AI untuk menipu - misalnya, pemain AI mungkin diberikan kecepatan tak terbatas dalam game balapan untuk tetap berada di dekat pemain manusia. Tujuan dari keseimbangan kesulitan dinamis adalah untuk menjaga pengguna tetap tertarik dari awal hingga akhir, memberikan tantangan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar